O'clock

Selasa, 28 Juni 2011

nissan juke the new from nissan



Pingin Kendaraan mungil tapi setangguh SUV? Lirik Nissan Juke. Nissan mengklaim produk anyarnya menciptakan segmentasi baru dalam pasar otomotif roda empat.
"Nissan Juke merupakan kombinasi dari mobil compact dan ketangguhan SUV, sehingga boleh dikatakan kami menciptakan segmen baru di pasar otomotif," kata Toshiyuki Shiga Chief Operating Officer Nissan Motor Co Ltd ketika dalam peluncuran Nissan Juke di Djakarta Theatre, Jakarta.
Nissan Juke memang merupakan kendaraan jenis compact cross over pertama dari Nissan Motor Indonesia (NMI). Dari segi rancangan, Juke merupakan perpaduan dari konsep kendaraan 'sport utility vehicle' dengan 'compact car', sebuah kombinasi yang jarang dalam industri otomotif.
Selain rancangannya yang garang, Nissan Juke juga dibekali mesin HR15DE generasi terbaru dengan teknologi dual injection system, twin CVTC, dan sistem transmisi X-tronic CVT. Mesin empat selinder dengan kapasitas 1.500 cc itu bisa menghasilkan tenaga hingga 113 tenaga kuda.
Selain mesin yang mumpuni, Juke juga tampil lebih mewah dengan fitur modern seperti wifi ready internet connection head unit dan teknologi integrated control system (I-CON) yang berperan sebagai pusat perintah utama.
Nissan Juke tersedia dalam dua varian yakni Juke 1.5 CVT dan Juke 1.5 CVT RX. Sementara itu untuk pilihan warna terdapat enam varian yaitu pacific blue, burning red, silver metalic, grey metalic, solid black, dan solid white.
Untuk pasar Indonesia, Juke akan ditawarkan dengan harga 238,8 juta untuk tipe 1,5L CVT dan 248,8 juta untuk tipe 1,5L CVT RX.
Nissan sendiri berharap bisa menjual 10.000 unit Juke di tahun fiskal mendatang. Dengan Juke, Nissan berharap bisa mengenjot pangsa pasarnya di Indonesia menjadi tujuh persen dari hanya 5,3 persen di tahun fiskal 2010.
(Ber/A038)

0 komentar:

Posting Komentar