O'clock

Selasa, 19 April 2011

komunis yang kejam

cerita mengenai komunis yang kejam dimulai,

Umat Islam di Cina, terutama suku Uigurs, sangat menderita di bawah rezim komunis Mao Zedong dengan revolusi budayanya. Sepanjang pemerintahan Mao, umat Islam diteror dan diintimidasi dengan kampanye pemusnahan yang sistematik.

Bahasa Arab, yang selama bertahun-tahun menjadi bahasa resmi suku Uigurs, dilarang penggunaannya. Mao juga membuka lahan peternakan babi bagi 30 ribu tenaga kerja komunis yang didatangkan ke propinsi-propinsi umat Islam. Orang-orang itu juga dipilih untuk dijadikan "imam" yang bertugas menghujat dan menghina ajaran Islam, misalnya menyerukan bekerja di peternakan babi.

Dengan alasan yang dicari-cari, Mao memerintahkan untuk menutup sekolah Islam diseluruh propinsi umat Islam. Para siswa sekolah Islam itu dikirim ke sekolah umum untuk diajari faham Marxisme dan Maonisme.

Tidak cukup sampai disitu, pemerintah komunis Mao juga menutup 29 ribu masjid, memberlakukan UU penyiksaan terhadap para ustadz, dan penangkapan lebih dari 360 ribu umat Islam.Dulu jaman saya masih eSDe sktr th. 80’an setiap tgl 30 September malam selalu nonton film G-30S/PKI. Udah gitu dijadikan PR Pe eS Pe Be (Pendidikan Sejarah Perjuangan Bangsa) lagi jaman itu yg skrg namanya udah berubah jd Pembodohan Sejarah Perjuangan Bangsa. Kalo inget itu sy jd geli sndri. J
Waktu cepat berubah sampe th. 98 sy ikutan demo digedung DPR/MPR-RI yg katanya ‘rumah-rakyat’. Saya baru ngeh kalo kejadian di film itu emang terlalu dibuat2. Walaupun sebenernya ada bbrp adegan yg benar2 nyata. Yah..namanya jg film. Sampe skrg kejadian G-30S/PKI banyak yg bilang kalo Peristiwa tsb adlh rekayasa salah satu pihak. itu msh simpang-siur gak tahu deh..masa bodo ah..KONTROVERSIAL!
Thn 06 ini ada isu2 soal neo-komunis di Indonesia? Kabarnya gak jelas tp bbrp org yg kurang memahami apa itu komunis beramai2 unjuk rasa sambil melihat kejadian G30S1965 itu. Seakan2 kalo nanti ada komunis lg bakalan terulang lg coup-d’etat spt itu.
Setahu saya..
KOMUNIS itu adlh faham yg diajarkan oleh Karl Marx lalu diterjemahkan oleh Lennin dlm kehidupan sehari2 bangsa Rusia yg kemudian mnjadi Uni Sovyet hingga kejatuhannya th. 1991. Waktu itu gak boleh ada satupun orang di Sovyet Union itu berpakaian serba megah didepan umum KECUALI kalo emang perlu spt menghadiri acara2 penting terutama acara2 kenegaraan. Kesamaan dan kesetaraan hak bagi kaum lemah dgn tujuan utk membela kaum lemah adlh tujuan utama azas KOMUNIS ini. Lambang palu arit itu sndri mewakili kaum2 tsb. BUKAN merupakan lambang senjata2 PKI yg membantai 7 Pahlawan revolusi. Palu atau martil adlh alat kerja utama yg biasa digunakan oleh kaum buruh spt misalnya buruh bangunan, buruh pabrik. Unsur PALU melambangkan unsur mekanis dr pekerjaan para buruh yg kebanyakan menggunakan alat2 pertukangan. Sedangkan ARIT alat kerja petani dalam menyiangi hasil panen. Semua petani didunia rata2 bekerja dengan alat ini. Maka jadilah PALU & ARIT sebagai lambang KOMUNIS yg peduli pd kaum2 buruh dan tani sbg kaum paling rendah.
Disatu pihak aturan komunis banyak yg mengekang kebebasan individu utk berekspresi. Misalnya seorang olahragawan tidak boleh terjun ke dunia professional utk mencari uang melainkan harus utk bangsa dan negara. Makanya juara2 Olimpiade kebanyakan adlh dr Rusia. Kemampuan dlm berekspresi melalui seni jg dilarang krn dpt mengakibatkan kerusakan moral bangsa. Makanya kebanyakan org2 KOMUNIS itu kaku2. Paling PARAH adlh agama. Menurut Karl Marx, agama adlh candu masyarakat! Walau demikian banyak masyarakat Uni Sovyet pd waktu itu yg memeluk agama Katolik orthodox dan Islam dibeberapa negara bagian Uni Sovyet spt contohnya diKazakhstan dan Uzbekistan yg sebagian besar penduduknya muslim. Keberadaan agama sebenarnya tidak dilarang. Setiap individu bebas utk menjalankan agamanya terbukti dgn keberadaan Cathedral St. Petersburg dijantung kota Moskwa yg msh aktif dihuni oleh biarawan2 Rusia.
Hal yg paling signifikan adlh dalam ajarannya Karl Marx tdk sedikitpun mengajarkan penganut idealisme ini utk MEMBUNUH.
Keberadaan partai komunis ada dibeberapa negara2 Eropa Barat spt Spanyol, Prancis, Jerman, BeNeLux, dll. Negara2 tsb adlh negara2 liberal rata2 komunis ini melebur dlm partai sosial kiri tp walau demikian keberadaan mrk ini kurang dilirik ibarat dagangan mereka ini istilahnya gak laku. Makanya keberadaan partai Komunis disono gak ada yg mau memilih kecuali emang aktivisnya serta kaum2 buruh dan petani. Itupun gak semua mau pilih partai komunis.
Terhitung sejak th. 1991 eksistensi ideologi komunis didunia internasional sudah mulai gak terpakai. Walau bbrp negara msh loyal dgn azas ini spt Korea Utara yg sampai skrg msh ‘kolot’ dgn KOMUNIS konservatif. Sedangkan RRC hanya memakainya sbg ideologi dan sifatnya tdk mengekang.
Dinegara qta apa boleh ada KOMUNIS? Back to 50’s sebenernya Bung Karno mau menyelaraskan NasAKom sbg pendamping azas Pancasila yg Bhineka Tunggal Ika. Namun sepertinya utk skrg ini gak bisa. LUKA hati bangsa INDONESIA telah tercabik2 oleh kebiadaban G30SPKI. Indonesia jelas2 tertutup bagi ajaran KOMUNIS apapun alasannya.

0 komentar:

Posting Komentar