O'clock

Kamis, 05 Januari 2012

Sebulan Facebook Mobile Dikunjungi 300 Juta Orang



SAN FRANCISCO - Lebih dari 300 juta pengguna mengakses Facebook melalui perangkat mobile, demikian sebuah laporan terbaru dari Next Web. Sampai dengan 27 Desember, Facebook melihat jumlah pengguna aktif yang menggunakan aplikasi mobile melewati 300 juta.

Mengutip sebuah laporan oleh Benediktus Evans dari Analisis Enders, yang mengatakan bahwa iOS dan Android merupakan akun aplikasi untuk lebih dari dua pertiga penggunaan aplikasi Facebook mobile. Kenaikan angka-angka ini kemungkinan disebabkan banyaknya orang menghadiahkan hadiah Natal, dengan perangkat Android dan iOS diantara hadiah yang paling didambakan tahun ini.

"Cukup mengejutkan, ini didominasi oleh dua platform seperti iOS dan Android. Namun demikian Windows Phone masih cukup signifikan, meskipun dapat berubah tahun depan," kata Evans, seperti dilansir eWeek, Sabtu (31/12/2011).

Sementara itu sekitar 70 persen pengguna aktif BlackBerry telah menginstal aplikasi Facebook. Sedangkan Android dan iOS yang mengunduh Facebook versi mobile. Namun, mungkin analisis yang paling menarik Evans disampaikan adalah di mana ia mengatakan Facebook mulai melihat iOS dan Android aplikasi sebagai satu platform.

"Facebook mulai menambahkan kelebihan HTML5 untuk perangkat selain desktop, yang membuat aplikasi ini semakin memiliki jarak yang tipis dari desktop-nya. iOS dan Android memilikinya," sebutnya.

dikutip dari : http://techno.okezone.com/read/2011/12/30/55/549531/sebulan-facebook-mobile-dikunjungi-300-juta-orang

0 komentar:

Posting Komentar